Senin, 06 Januari 2014

Jualan Fashion Online = Jualan Menipu !! (BACA)

Rasanya seperti membuang uang di jalan. Begitu menurut admin kalau ditanya bagaimana rasanya berbelanja secara online. Sebenarnya sudah banyak orang-orang yang tertipu dengan gambar yang dipajang di grup BBM, atau di blog sebuah fashion store (termasuk admin). Admin kecewa banget setelah pesen sweater 2 kali di online store yang berbeda -____- Kebetulan admin penyuka baju-baju gombor gitu, setelah lihat gambar sweater di grup BBM bagus juga dan ... gombor (selera gue). Tanpa ragu langsung pesen 1 gambarnya rusa, takut kehabisan langsung deh kita berbagi kontak masing-masing. Lokasinya ada di kota yang sama dengan admin, jadi nggak takut bakal kena tipu (walau akhirnya tertipu juga sih). Eh, pas lusanya admin ambil barang ke tempatnya langsung. Begitu admin buka tuh plastik......jebreet! Nggk gombor, malah ketat -___- beda banget dengan yang ada di gambar, bahannya juga! Emang sih, admin nggak tanya apa bahannya, dan sebenarnya admin nggak masalah dengan bahan apapun (walaupun lebih tipis), yang admin masalahin itu ukuran! Admin mau aja sih nge-share potonya disini biar kalian tahu maksud admin, tapi nanti takutnya kenapa-kenapa admin juga yang kena.

Admin tanya ke yang punya apa ada ukurannya, dan katanya ALLSIZE!! Di gambar yang admin liat itu sampe paha dan tangannya panjang sampe setengah ukuran telapak tangan. Dan nggak ngebentuk badan -___- nggak mungkin banget kalo modelnya narik dengan paksa tuh baju sampe bawah, perlu dicatat gue ini termasuk kedalam orang-orang yang "agak" kurus yaa -___- nggak kerempeng, dan model itu nggak berbadan lebih kecil dari admin (yakin banget!). Bentuk sweater yang asli yang admin liat itu tangannya emang panjang tapi cuma sampe pergelangan tangan dan sampe pinggang! Belum lagi ngebentuk badan X_X rasanya admin pengen nangis begitu liat bentuknya.

Terus kejadian ini keulang lagi waktu ibunya admin nawarin liat-liat koleksi poto baju online store, cuman bedanya yang ini punya temennya (tepatnya orang ini dropship, tau dropship? nggak tahu? Google it). Karena ini temen deketnya jadi agak ada rasa percaya gitu, akhirnya liat-liat koleksi potonya. Dan admin naksir sama sweater warna biru kehitaman (navy blue) dan sekali lagi admin bilang ke kalian itu ... gombor! Sekali lagi admin pesen itu bareng ibunya admin (sekaligus dia pesen dress). Begitu barang udah sampe rasanya seneng banget, tapi begitu dibuka? Mengecewakan (lagi). Dan yang satu ini harganya lebih mahal lagi karena dia dropship dari luar kota.

Sekali lagi, admin nggak mempermasalahkan kualitas bahan dan lain-lain, tapi seenggaknya bedanya nggak terlalu signifikan dong dengan yang ada di gambar! Ini jelas penipuan! Sejak saat itu admin trauma banget sama online store! Itulah gambaran 'pasar' yang ada di Indonesia ini di mata admin, jadi memang ternyata produk kita ini nggak bisa dipercaya kualitas barangnya. Kalian pernah dengar cerita soal kenapa barang-barang ekspor Indonesia nggak dipercaya di luar negeri? Admin nggak bisa jabarin hal itu disini tapi yang jelas bibit orang Indonesia itu tukang tipu (tetapi nggak semuanya loh!). Itu sih pengalaman admin, pengalaman buang-buang duit! Cuma memperingatkan kalian kalau ada yang mau coba belanja secara online, mendingan cari ke pasar langsung deh daripada hasilnya nggak memuaskan, nggak kayak yang ada di gambar.

Semoga mereka memperbaiki kesalahan mereka, memasang gambar yang sesuai dengan keadaan yang sebenernya (jangan nipu demi mendapat keuntungan)! Terimakasih!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar